Artis Rizal Djibran Dituduh oleh Mantan Istri atas Dugaan KDRT dan Kekerasan Seksual

Jakarta – Rizal Djibran, seorang artis, telah dilaporkan oleh mantan istrinya, Sarah Alamudi, atas dugaan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan kekerasan seksual. Namun, Rizal membantah seluruh tuduhan yang dilontarkan oleh Sarah tersebut.

Kuasa hukum Rizal, Fredrich Yunadi, menyatakan bahwa pihaknya memiliki surat keterangan dokter yang menjelaskan bahwa apa yang dialami oleh Sarah bukan karena tindakan KDRT.

(Foto Dokumentasi tim hallaw.com)

“Beritanya itu kan dia mengaku melaporkan. Bahwa S itu dapat perlakuan KDRT, sedangkan di sini adalah jatuh terpeleset, ini surat keterangan dari dokter,” kata Fredrich dalam jumpa pers di kawasan Pondok Indah, Kamis (3/8).

Tak hanya itu, pihak Rizal juga membantah tudingan terkait kekerasan seksual. Fredrich mengatakan bahwa diperlukan keterangan ahli untuk menentukan apakah tindakan yang dilakukan masuk dalam kategori kekerasan seksual atau tidak.

“Kekerasan seksual itu dalam hukum itu tidak serta merta, ‘saya bisa menuduh bahwa telah diperlakukan kekerasan seksual’,” ujar Fredrich.

Rizal Djibran bersama kuasa hukumnya saat konferensi pers terkait laporan mantan istrinya di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Kamis (3/8/2023).

Pihak Rizal juga mengklaim bahwa Sarah memiliki infeksi yang membahayakan jika mereka melakukan hubungan seksual, dan inilah yang menyebabkan mereka mencari variasi lain dalam berhubungan intim. Fredrich menambahkan bahwa hal tersebut juga dilakukan tanpa paksaan.

(Foto Dokumentasi tim hallaw.com)

Sarah melaporkan Rizal Djibran pada bulan Februari lalu atas dugaan KDRT dan kekerasan seksual. Namun, merasa tidak terima, Rizal melaporkan Sarah atas dugaan pencemaran nama baik pada 15 Maret 2023. Sarah merasa bahwa laporan Rizal terhadap dirinya mengada-ada, sehingga dia melaporkan kembali Rizal atas dugaan membuat laporan palsu pada 10 Juli 2023.

Rizal dan Sarah menikah pada tanggal 22 Februari 2022, namun Rizal telah mengajukan permohonan cerai terhadap istrinya pada bulan November 2022. Sarah menyatakan bahwa permohonan cerai tersebut diajukan sebelum dia melaporkan suaminya ke polisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *