Investor dan Pejabat Tetap Jalankan Pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara Meskipun Kritik dari Calon Presiden

Jakarta, Hallaw — Pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) terus menarik perhatian, meskipun tidak lepas dari kritik yang dilontarkan oleh sejumlah pihak, termasuk calon presiden Anies Baswedan. Meskipun demikian, Otorita Ibu Kota Negara (IKN) dan para investor tidak tergoyahkan dan tetap mempertahankan komitmen mereka terhadap proyek ini.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN, Agung Wicaksono, mengungkapkan bahwa minat investor, baik dari dalam maupun luar negeri, terus tinggi. Tidak kurang dari enam mitra investor asing telah berkolaborasi dengan investor domestik dalam menjalankan proyek-proyek strategis seperti pembangunan hotel, pembangkit listrik, sekolah, dan rumah sakit di area IKN.

Dalam sebuah sesi media briefing virtual, Agung juga memaparkan bahwa jumlah surat minat yang diterima oleh IKN telah mencapai angka 328, dengan 45% di antaranya berasal dari investor asing. Hal ini menunjukkan bahwa proyek IKN masih mendapat dukungan kuat dari berbagai pihak, meskipun ada kritik yang muncul dari berbagai kalangan.

Meskipun Anies Baswedan menolak proyek IKN dan mengusulkan alternatif pembangunan 40 kota setara DKI Jakarta untuk memastikan pemerataan pembangunan, investor seperti PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON) tetap memilih untuk memusatkan perhatian pada proyek IKN. Alexander Stefanus Ridwan Suhendra, Presiden Direktur PWON, menegaskan bahwa PWON akan terus fokus pada pembangunan IKN.

Ridwan bahkan mengungkapkan rencana PWON untuk memulai tahap pertama pembangunan hotel bintang empat dan sebuah mal di IKN, dengan nilai investasi yang hampir mencapai Rp2 triliun. Proyek ini diharapkan dapat selesai pada tahun 2025, dan PWON yakin bahwa IKN memiliki masa depan yang cerah, tanpa terpengaruh oleh dinamika politik.

Dengan keyakinan dan komitmen yang teguh dari para investor dan pejabat terkait, pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara terus berjalan menuju masa depan yang lebih baik, memberikan harapan bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *