Kejadian Tamparan kepada Anies Baswedan dalam Kampanye Viral, Timnas AMIN Angkat Bicara

Jakarta, Hallaw.com — Sebuah video yang menampilkan Gubernur DKI Jakarta dan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, mendapat tamparan dari seseorang yang tidak dikenal saat kampanye di Pontianak, Kalimantan Barat, telah menjadi viral di media sosial. Kapten Timnas AMIN, M Syaugi, memberikan tanggapan terkait peristiwa tersebut.
Dalam video yang beredar, Anies Baswedan terlihat sedang berjalan di tengah kerumunan orang, diawal oleh beberapa pria berkaus hitam yang berfungsi sebagai pengawal. Seorang pria dengan kaus bertuliskan ‘AMIN’ tampak mengayunkan tangannya ke arah Anies, mengenai pipinya.
M Syaugi, Kapten Timnas AMIN, mengungkapkan bahwa kejadian semacam ini sebenarnya sering terjadi, tetapi kali ini kejadian tersebut terekam kamera. Ia menyatakan bahwa peristiwa ini tidak menghambat jalannya kampanye dan telah ditangani oleh pihak keamanan.
“Sering kejadian seperti itu, cuma tidak ada kamera, kebetulan kemarin ada kamera,” ujar Syaugi dalam konferensi pers di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Menteng, Jakarta Pusat.
Syaugi menegaskan bahwa kejadian tersebut sudah ditindaklanjuti oleh pihak keamanan, meskipun ia tidak dapat memastikan apakah penamparan tersebut disengaja atau tidak. Ia menyerahkan kepada pihak berwenang untuk menyelidiki kasus tersebut.
“Kita tidak tahu ya, itu nanti bagian pengamanan menyelidiki,” tambahnya.
Timnas AMIN telah meningkatkan pengamanan terhadap Anies Baswedan sebagai respons terhadap insiden ini. Syaugi berharap agar Pemilu dan kampanye dapat berlangsung dengan damai.
“Mudah-mudahan hal-hal seperti ini bisa kita antisipasi lebih baik lagi, sehingga Pemilu atau kampanye bisa berjalan dengan damai aman semua tenang,” pungkas Syaugi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *