Para Pelaku Dugaan Perkosaan ABG di Pekalongan Berhasil Ditangkap oleh Keluarga Korban

Pekalongan – Keberanian dan kecerdikan keluarga korban dugaan perkosaan terhadap seorang gadis remaja di Kota Pekalongan membuahkan hasil. Dua dari lima pelaku yang diduga terlibat dalam kasus ini berhasil diamankan oleh pihak keluarga. Melalui sebuah jebakan, keluarga korban menghubungi kedua pelaku melalui ponsel yang sebelumnya milik korban. Setelah tertangkap, kedua pelaku akhirnya diserahkan kepada pihak kepolisian.

Ketika diamankan oleh keluarga korban, kedua tersangka perkosaan tersebut mencoba memberontak dan melarikan diri. Namun, berkat keberanian keluarga dan partisipasi warga sekitar, keduanya berhasil dilumpuhkan.

“Pertama, kami menjebak para pelaku dengan mengatur pertemuan. Kemudian, kami membawa mereka ke Polsek Timur (Pekalongan Timur). Dua pelaku lainnya berhasil ditangkap oleh polisi, sementara satu pelaku masih dalam pengejaran,” ungkap paman korban, Dwi Widyanto, pada Sabtu (15/7/2023).

Dwi menjelaskan bahwa setelah kedua pelaku berhasil diserahkan kepada polisi, langkah selanjutnya adalah melakukan penyelidikan terhadap tiga pelaku lainnya. Menurut Dwi, total ada lima orang pelaku yang melakukan tindakan kejam tersebut, dan salah satunya dikenal korban melalui media sosial.

“Dalam kasus ini, terungkap bahwa total ada lima orang pelaku, namun satu di antaranya masih buron,” tambahnya.

Saat ini, para pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif oleh petugas kepolisian di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Pekalongan Kota.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, seorang gadis remaja yang dilaporkan hilang sejak Kamis siang (13/07) akhirnya ditemukan pada Jumat sore (14/7). Korban mengaku telah menjadi korban perkosaan oleh lima orang.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Albertus Recky Robertho, saat dihubungi oleh detikJateng pada Sabtu (15/7), membenarkan bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan para pelaku dan saat ini sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut di Satuan Reserse Kriminal Polres Pekalongan Kota.

“Para pelaku sudah diamankan di Polres. Masih ada penyidikan yang sedang berlangsung, kami akan memberikan informasi lebih lanjut nanti,” kata Recky.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *