Pemprov DKI Jakarta Meniadakan Ganjil Genap pada Hari Kemerdekaan RI

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mengumumkan bahwa kebijakan ganjil genap akan ditiadakan pada tanggal 17 Agustus 2023, dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Kebijakan ini diambil berdasarkan Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Dalam pengumuman resmi yang disampaikan melalui akun Instagram Dinas Perhubungan DKI Jakarta (@dishubdki), pihak berwenang menyatakan bahwa ganjil genap akan ditiadakan pada tanggal 17 Agustus 2023. Kebijakan ini berlaku sebagai tindakan khusus dalam merayakan Hari Kemerdekaan RI.

Pengambilan keputusan ini juga didasarkan pada Pergub 88 Tahun 2019 pasal 3 ayat (3), yang menunjukkan bahwa pembatasan lalu lintas dengan sistem ganjil genap tidak akan berlaku pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional yang telah ditetapkan oleh Keputusan Presiden.

Pengguna jalan di DKI Jakarta diimbau untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas, mengikuti petunjuk petugas di lapangan, serta selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

Dengan kebijakan ini, masyarakat DKI Jakarta dapat merayakan Hari Kemerdekaan dengan lebih leluasa tanpa harus mematuhi pembatasan ganjil genap yang biasanya berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *