Pensiunan Polisi Tembaki Istri dan Orang Lain di Bar California: Tiga Orang Tewas

Seorang pensiunan polisi di California Selatan, Amerika Serikat, melepaskan tembakan ke arah istrinya dan orang lain di sebuah bar, menyebabkan tiga orang tewas dan enam lainnya terluka. Penembakan ini terjadi di Cook’s Corner, sebuah bar yang populer di kalangan pengendara sepeda motor.

Pelaku penembakan, John Snowling, yang berusia 59 tahun, adalah seorang mantan petugas polisi yang pensiun pada tahun 2014 setelah hampir 30 tahun bertugas. Dia pergi ke bar dengan tujuan mencari istrinya, Marie. Keluarga Snowling telah memulai proses perceraian pada bulan Desember sebelumnya.

Saat tiba di bar, Snowling langsung menembak istrinya dan orang lain tanpa memberikan kesempatan untuk dialog atau argumen. Akibatnya, tiga orang meninggal dunia, termasuk seorang wanita yang duduk bersama istrinya, serta dua pria lainnya. Enam orang lainnya terluka, dua di antaranya dalam kondisi kritis.

Penembakan ini menjadi peristiwa lain dalam rangkaian krisis kekerasan senjata di Amerika Serikat. Hingga saat itu, telah terjadi hampir 500 penembakan massal serupa sepanjang tahun tersebut. Snowling sendiri cepat ditangkap oleh petugas polisi setelah terjadi konfrontasi di tempat parkir di belakang bar.

Gubernur California, Gavin Newsom, mengeluarkan pernyataan mengutuk peristiwa tersebut dan menyebut bahwa dua pertiga dari penembak massal di Amerika memiliki riwayat kekerasan dalam rumah tangga. Amerika Serikat memiliki jumlah senjata yang cukup besar dibandingkan jumlah penduduknya, dan statistik kekerasan senjata serta bunuh diri yang melibatkan senjata api terus menjadi perhatian di negara ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *