RKIH (Rumah Kreasi Indonesia Hebat) Tetap Netral dalam Pemilihan Presiden 2024

Jakarta, Hallaw.com — Dewan Pengurus Nasional Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH), yang dipimpin oleh Kris Budiharjo, telah merilis pernyataan resmi mengenai partisipasinya dalam Pemilihan Presiden 2024 (Pilpres) dan Pemilihan Umum (Pemilu). RKIH, yang didirikan oleh para relawan yang mendukung Joko Widodo, memiliki sejarah panjang dalam berkolaborasi dengan pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah sejak tanggal 11 Agustus 2014.

Banyak pemimpin dan anggota RKIH terlibat dalam berbagai partai politik, termasuk yang berada dalam parlemen maupun di luar parlemen. Dalam konteks Pilpres dan Pemilu 2024, aktivitas RKIH mengikuti arahan dari partai politik yang relevan.

Namun, untuk menjaga integritas organisasi sebagai organisasi masyarakat (ormas), RKIH dengan tegas menyatakan sikapnya:

1. RKIH akan tetap netral dalam Pilpres 2024.

2. Para pemimpin, anggota, dan aktivis RKIH diberikan kebebasan untuk mendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres dan Cawapres) sesuai dengan pilihan pribadi mereka.

3. RKIH mengimbau kepada seluruh pemimpin, anggota, dan aktivisnya untuk mempertahankan persatuan, memupuk rasa kekeluargaan, dan menghormati preferensi politik masing-masing individu.

Dengan pernyataan ini, RKIH bertujuan untuk memastikan bahwa mereka tetap menjadi wadah inklusif dan menghormati hak setiap individu untuk menggunakan hak pilih mereka dalam Pilpres dan Pemilu 2024. RKIH berkomitmen untuk berkontribusi pada kehidupan demokratis yang bermartabat di Indonesia.

RKIH juga menyampaikan salam hangat kepada seluruh penduduk dan berharap bahwa pernyataan ini dapat dimaknai sebagai bagian dari kontribusi mereka dalam memperkuat kesadaran demokrasi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *