Wanita Malaysia Curhat Beli Mobil Mewah Saat Gaji Rp 33,2 Juta, Akhirnya Merasa Terbebani

Malaysia – Sebuah unggahan dari seorang wanita bernama Aien Suraya asal Malaysia menjadi viral setelah ia menceritakan pengalamannya membeli mobil mewah dengan gaji sekitar Rp 33,2 juta per bulan. Dalam video yang diunggah, mobil mewah Toyota Vellfire miliknya sedang diangkut menggunakan towing, dan ia menambahkan keterangan “belum mampu lagi.”

Aien Suraya awalnya merasa mampu memiliki mobil mewah sesuai impian, tetapi akhirnya merasa bahwa mobil tersebut bukanlah kebutuhan yang sebenarnya. Ia merasa terbebani dengan biaya bulanan sekitar Rp 9,9 juta untuk pembayaran mobil.

“Itulah sifat saya, pikir saya dengan gaji sekitar Rp 33,2 juta sudah cukup untuk membeli mobil besar ini. Ternyata saya merasa terbebani dengan membayar sekitar Rp 9,9 juta per bulan,” ungkap Aien.

Bagi Aien, ia menyadari bahwa mobil yang sederhana sudah cukup untuk membawa dirinya ke tujuan, dan ia tidak ingin terjerat dalam utang.

Dalam wawancara dengan mStar, Aien mengatakan bahwa unggahannya yang viral tersebut bukan hanya peringatan bagi netizen, tetapi juga merupakan cerita tentang kesalahan yang pernah ia lakukan. Ia merasa terlalu tergoda untuk memiliki mobil mewah hingga pada akhirnya tidak mampu memenuhi komitmen pembayaran bulanan. Ia menyadari bahwa biaya untuk membeli dan merawat mobil mewah sangatlah tinggi dan perlu dipertimbangkan secara matang.

Aien menggunakan mobil Toyota Vellfire selama dua tahun terakhir, namun kemudian menyadari bahwa pengeluarannya semakin membengkak. Wanita berusia 29 tahun ini sekarang lebih memilih mobil yang lebih terjangkau harganya.

“Jangan hanya mengutamakan gaya hidup yang mewah, karena itu bisa memberatkan diri sendiri jika tidak bisa memenuhi komitmen. Jangan sampai terjerat utang hanya karena ingin tampil mewah, lebih baik menggunakan mobil biasa saja agar tidak menimbulkan masalah,” kata Aien.

Unggahan Aien mendapatkan berbagai komentar dari warganet yang merasakan hal yang sama, yaitu mengikuti keinginan untuk tampil mewah meskipun merasa terbebani secara finansial.

“Saya juga merasakannya sekarang, pendapatan dari bisnis saya menurun beberapa bulan ini, dan beban membayar cicilan mobil semakin terasa,” komentar seorang netizen.

“Paham banget! Suami saya memiliki gaji lebih tinggi, tetapi kami tidak berani mengambil risiko membeli mobil mewah karena takut tidak bisa memenuhi komitmen pembayaran. Kami memilih tetap menggunakan mobil lama kami,” ungkap netizen lainnya.

“Mobil mewah memang memiliki biaya perawatan yang tinggi, baik dari segi kenyamanan maupun kelengkapannya. Jika membutuhkan ruang yang lebih luas dan bisa mengangkut banyak orang, lebih baik memilih mobil seperti HiAce,” tambah netizen lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *